BAB 1 Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
DAFTAR PUSTAKA Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
LAMPIRAN Muhammad Aqil Vadhila
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Mesin turbojet beroperasi dalam berbagai kondisi terbang. Karena komponen-komponen mesin ini bekerja dalam rentang operasi yang luas, karakteristik operasi yang optimal untuk setiap komponen harus dicapai agar dapat menghasilkan kinerja mesin yang terbaik. Hal ini disebut dengan kinerja off-design. Untuk memprediksi kemungkinan kondisi operasi yang sesuai antara komponen-komponen tersebut, perlu dilakukan sebuah analisis yang disebut analisis matching. Proses ini bersifat iteratif dan cocok untuk diimplementasikan dalam program komputer. Laporan ini menyajikan pengembangan program analisis off-design untuk mesin two-spool turbojet yang menggunakan bahasa pemrograman FORTRAN95. Program ini mengintegrasikan characteristics map komponen yang diperoleh dari GasTurb 14, yang memungkinkan pembentukan Equilibrium Running Line pada peta-peta tersebut. Selain itu, hasil dari program ini diverifikasi dengan metode Parametric Cycle Analysis (PCA) dengan mengambil titik-titik yang matched sebagai input untuk PCA. Program ini telah berhasil dikembangkan dan diuji. Validasi menggunakan metode PCA juga telah dilakukan yang telah berhasil dilewati program ini. Program ini dapat digunakan untuk memprediksi kinerja mesin pada ketinggian operasional dan kondisi terbang yang berbeda. Peningkatan di masa mendatang sebaiknya difokuskan pada penyempurnaan kode untuk meningkatkan efisiensi komputasi, pengembangan interface yang ramah pengguna, dan memperluas kemungkinan adaptasi model mesin yang lebih kompleks.