digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Angga Hilman Hizrian
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Di salah satu divisi perusahaan telekomunikasi, divisi wholesale, pengukuran kinerja dilakukan oleh performance team melalui update ke beberapa website. Website kinerja yang dipakai adalah weekly web, monthly web, serta quarterly web. Cukup banyak website yang dipakai akan menimbulkan kemungkinan ketidakjelasan informasi dan data ketika disampaikan ke tim sales untuk mendukung arah pergerakan sales dalam mencari revenue. Revenue dibutuhkan tim untuk mencapai target Perusahaan. Bagi karyawan sales, mencapai revenue akan menghasilkan insentif yang baik. Improvement komunikasi serta bentuk tampilan website dibutuhkan untuk menunjang kinerja sales. Metodologi yang dipakai pada penelitian ini meliputi kuantitatif untuk menentukan bentuk komunikasi dalam tim paling efektif, serta kualitatif untuk improvement bentuk automatisasi dan efisiensi website. Komunikasi mengenai web performansi ke dalam tim akan dilakukan secara intens pada masa transisi dari 3 web performansi ke satu bentuk web performansi yang terintegrasi. Ketika komunikasi sudah dilakukan secara efektif dalam tim, maka tim sales akan dapat mengetahui dengan jelas performansi mereka secara mingguan untuk membantu pergerakan arah sales. Suatu bentuk embedded website kinerja dalam bentuk aplikasi ke dalam device tim sales juga akan membantu tim sales dalam mencari prospek order atau pergerakan progress order hingga selesai.