digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Final Project - Cep Bubun.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Jufrizal Effendi, S.Sos

Didirikan pada bulan Januari 2013, An3lau adalah sebuah brand yang membuat suatu konsep bisnis apparel fashion yang menyediakan kata-kata, gambar, dan kombinasi antara keduanya pada setiap designnya, yang sesuai dengan passion, profesi, hobi dari sesorang atau pun komunitas yang ada di Bandung. Yang paling ditekankan oleh perusahaan start-up ini adalah design yang positive, baik itu berupa words, atau gambar. Sehingga harapan pesrusahaan ini adalah secara psychology dapat membuat pemakainya, menjadi lebih semangat, ceria, dan “anti-galau” dalam mengahadapi aktifitas keseharian pengguna. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan customer, an3lau juga menyediakan customize produk kepada customer yang ingin membuat produk berdasarkan desainnya. Segmentasi produk an3lau start-up company adalah seseorang atau komunitas yang terdiri dari pria dan wanita, yang memiliki kebanggaan akan profesinya, jati dirinya, hobinya, dan sebagainya, dari usia 15 hingga 30 tahun. Targetnya ialah seseorang atau komunitas masyarakat yang ada di daerah Bandung Raya. Positioning an3lau menjadi produk fashion dengan kualitas bahan yang bagus sesuai dengan standar bahan untuk fashion yang ada pada setiap distro di Bandung, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Namun seiring dengan berjalannya waktu, lebih dari setahun setelah perusahaan start-up ini didirikan, penjualan An3lau sejak awal sampai saat ini penghasilannya masih belum stabil, ada fluktuasi penjualan produk pada perusahaan start-up ini. Oleh karena itu, penelitian ini ingin tahu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk dari perusahaan start-up An3lau, faktor apa yang paling mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli barang jadi (ready stock) dari An3lau Startup Company, faktor apa yang paling mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli customize produk An3lau Startup Company. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif, untuk mendapatkan hasil penelitian yang baik. Statistik dalam penelitian ini disajikan dalam bentuk, antara lain: tabulasi, diagram, histogram.