NVNA Glow adalah produk lini terbaru yang dikeluarkan oleh NVNA yang berfokus pada sarung tangan mandi dnegan meggunakan bahan premium yaitu sutra yang terbuat dari 100% benang sutra dengan berbasis tanaman. Bisnis dimulai sejak Januari 2018 tetapi untuk NVNA Glow sendiri mulai untuk memasarkan produknya pada 19 Oktober 2020 dengan menggunakan sosial media dan platform toko online sebagai saluran pemasaran.
Tujuan penelitian ini adalah membuat strategi pemasaran di sosial media yang efektif untuk meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap NVNA Glow agar jumla penjualan meningkat. Penelitian ini dilakukan dengan mengidentifikasi masalah secara internal dan eksternal menggunakan barusan pemasaran (7P’s), analisis STP, analisis kerangka PEST, analisis competitor, dan juga analisis SWOT. Setelah diidentifikai secara internal dan eksternal, penulis dapat mengetahu kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman terhadap NVNA Glow. Setelah mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman terhadap NVNA Glow, penulis menggunakan Analisa TOWS Matrix untuk mengembangkan strategi yang sesuai dengan NVNA Glow.
Hasil dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan pada startegi pemasaran di sosial media dengan konsistensi postingan yang teratur, formulasi iklan yang tepat untuk Instagram dan TikTok, penggunaan influencer yang tepat, penggunaan kata kunci atau tagar yang tepat ketika ingin membuat keterangan saat melakukan postingan di Instagram dan TikTok, dan peningkatan interaksi dengan pelanggan.
Perpustakaan Digital ITB