Final Project_Cicelia Susanti_19218036.pdf)u
Terbatas  Taupik Abidin
» Gedung UPT Perpustakaan
» SBM
Terbatas  Taupik Abidin
» Gedung UPT Perpustakaan
» SBM
Peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia berdampak secara langsung pada peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan secara khusus pada gangguan tidur dan juga beralihnya bisnis luring ke media digital seperti media sosial. Sebagai bisnis yang bergerak di bidang alat bantu tidur dan menjalankan bisnis melalui Instagram, Savlee mendapat kesempatan untuk menjadikan fenomena pandemi sebagai keuntungan bisnis. Riset yang bertujuan untuk mengevaluasi strategi pemasaran Instagram bisnis Savlee dilakukan untuk mengoptimalisasi dan mengembangkan strategi pemasaran yang saat ini sedang berlangsung dengan hasil yang kurang maksimal. Strategi pemasaran melalui Instagram harus didasarkan pada tren terbaru di media sosial, karakteristik dan kebutuh pengguna Instagram, dan juga nilai-nilai Savlee sebagai sebuah merk bisnis. Riset ini menggunakan metode penyelesaian masalah dengan mengevaluasi faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi strategi pemasaran melalui Instagram dan mengerucutkan data menjadi beberapa akar permasalahan dengan analisis Fishbone. Selanjutnya didapatkan solusi yang implementatif dan rencana aksi pelaksanaan strategi pemasaran melalui Instagram yang lebih efektif dan menarik dengan memperhatikan kemampuan finansial dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Savlee.
Perpustakaan Digital ITB