Saat ini, sebagian pelajar masih mengalami kesulitan dalam mempelajari pelajaran matematika, khususnya bagi pendidikan di tingkat awal yang memiliki kebutuhan dan karakteristik khusus. Tugas akhir ini melakukan penelitian terhadap teknologi yang dapat dimanfaatkan pada pembelajaran matematika untuk anak. Hasil dari tugas akhir ini adalah prototipe high fidelity m-learning application dengan konten matematika bagi siswa sekolah dasar kelas 1 SD yang dirancang dengan metode user-centered design. Pengujian telah dilakukan langsung kepada siswa tingkat awal sekolah dasar dengan metode usability testing. Prototipe dirancang untuk dapat memenuhi usability goal efektif, efisien dan mudah dipelajari serta user experience membantu dan menyenangkan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa prototipe telah memiliki interaksi dan antarmuka yang interaktif dan sesuai dengan karakteristik anak-anak. Dari skala 5.0 pengguna memberikan nilai 4.5 untuk efektivitas, 4.75 untuk efisiensi dan 4.75 untuk kemudahan dalam mempelajari cara penggunaan untuk prototipe ini. Dengan skala yang sama pengguna juga memberikan nilai 4.65 untuk user experience membantu dan nilai 4.63 untuk user experience menyenangkan. Penggunaan animasi dan suara, serta bentuk interaksi yang sederhana menjadi hal penting yang harus terdapat dalam rancangan dengan target pengguna anak-anak.