digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-_COVER_.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_1.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_2.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_3_.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_4.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_5.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

2015_TS_PP_PUTRI_ZAHRA_KAMALIA_1-BAB_6.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan


Dalam tesis ini permasalah lalu lintas dimodelkan secara macroscopic menggunakan LWR model, yang merupakan persamaan konservasi 1D. Disini, hubungan antar variabel dimodelkan dengan Greenshield model. Untuk memodelkan ruas jalan dengan persimpangan yang memuat exit-entrance, persamaan konservasi yang sesuai adalah persamaan dengan tambahan suku source/sink. Mula-mula dilakukan simulasi numerik menggunakan Finite Volume Method dan Cell Transmisson Method untuk menghitung kerapatan kendaraan pada daerah entrance dengan laju kedatangan konstan sepanjang waktu. Hasil yang diperoleh dibandingkan dengan solusi analitik yang ada, hal ini bertujuan untuk menguji kevalidan skema numerik. Setelah diperoleh kecocokan antara simulasi numerik dengan analitik selanjutnya dilakukan simulasi untuk berbagai skenario keadaan pada daerah dengan exit entrance