Fesyen merupakan penyumbang terbesar dalam hal penjualan ekspor pada bidang indutri kreatif. Menurut data dari badan pusat statistik, devisa pada sektor fesyen meningkat 20 persen pada periode Januari hingga Februari 2014. Pengiriman ke luar negeri meningkat rata-rata 35 persen sejak 2006 hingga 2010.Lini produksi meningkat 10 hingga 12 persen pada tahun 2015 (Global Sources, 2015).
Elhaus mengalami perkembangan yang eksponensial sejak didirikan, namun pada tahun 2017 angka penjualan tidak menunjukan peningkatan namun stagnan.Elhaus mengalami kesulitan dalam hal menggapai pasar baru dan hal ini harus diselesaikan dengan menyusun strategi pemasaran baru.
Terdapat tiga tahap dalam hal penyelesaian masalah yang dihadapi oleh Elhaus, hal pertama yakni dengan melakukan analisis kondisi internal dari bisnis, kemudian menganalisa kondisi eksternal dari bisnis, dan mencari akar dari permasalahan yang dihadapi oleh bisnis. Penulis menggunakan STP dan bauran pemasaran dalam hal analisis internal. Selanjutnya penulis menggunakan 5 Kekuatan Porter dan PEST untuk menganalisa kondisi eksternal dari bisnis.
Penulis memilih strategi komunikasi pemasaran untuk memecahkan masalah pemasaran mereka. Hasilnya, pada 2018 Elhaus akan melakukan beberapa rencana, seperti berkolaborasi dengan beberapa seniman, menggunakan media sosial sebagai platform periklanan mereka, dan mengikuti pameran dagang internasional. Selanjutnya penulis menyarankan mereka untuk mengembangkan divisi operasi mereka untuk memperluas pasar mereka secara internasional.