PT. AAA, sebuah perusahaan furniture di Jepara berminat mengungguli para pesaingnya dengan mendefinisikan kembali strategi bersaingnya dengan menggunakan pendekatan resource-based. PT. AAA memiliki visi menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk mencapai itu, strategi baru harus dirumuskan secara benar dan beberapa prasyarat perlu dilakukan seperti audit sumber daya, dan perumusan kembali strategic intent dan strategic routing perusahaan. Sementara audit sumber daya dibutuhkan untuk mengetahui kapabilitas bersaing perusahaan, strategic intent yang dinyatakan secara jelas dan disosialisasikan secara penuh di kalangan karyawan, akan memberikan energi tambahan untuk memenangkan persaingan, dan strategic routing akan membantu proses formulasi strategi berdasarkan atas kompetensi inti perusahaan. Saat ini PT. AAA telah memproduksi masal produk furniture knockdown, dan juga telah menjual berdasarkan pesanan produk dengan desain artistik/antik dalam jumlah kecil. Dengan dua kemampuan tersebut, jika keduanya digabungkan akan dihasilkan kompetensi baru yaitu knockdown design. Suatu sistem yang memungkinkan produksi dalam jumlah besar, tapi tetap sesuai selera konsumen, karena yang dibuat knockdown bukan hanya produk jadi, tapi juga desainnya. Dengan sistem knockdown design dan intemet sebagai media pemasaran global, PT. AAA akan muncul dengan kompetensi baru yang lebih unik dan menjamin kesuksesan perusahaan dalam persaingan di industri furniture masa depan. Kompetensi inti masa depan yang dimaksudkan adalah knockdown design via internat. Dengan strategi ini PT. AAA akan dapat menyediakan berbagai desain berkualitas dengan biaya murah, dan memiliki jangkauan global.
Perpustakaan Digital ITB