digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Michella
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Di tengah maraknya industry kecantikan lokal, Skin Game sebagai salah satu merek kecantikan lokal yang diluncurkan pada tahun 2020 menghadapi situasi yang sulit dimana hal ini disebabkan oleh kompetisi yang sengit antar merek kecantikan lokal yang terus merajalela. Hal ini juga menyebabkan keuntungan perusahaan yang terus menerus turun setiap tahunnya. Keuntungan turun disebabkan oleh meningkatnya biaya pemasaran, untuk bisa bertahan dan konsumen tidak melupakan merek Skin Game, perusahaan melakukan berbagai aktivitas pemasaran yang agresif dan mahal sehingga menyebabkan keuntungan Skin Game terus menurun. Dengan adanya faktor ekonomi yang tidak stabil, perusahaan harus menemukan cara untuk mengembalikan profitabilitas perussahaan. Apabila keuntungan perusahaan terlalu rendah, dikhawatirkan perusahaan akan mengalami kerugian saat terjadinya ketidakpastian ekonomi. Riset ini melakukan pengumpulan data kualitatif melalui proses wawancara dan diskusi kelompok terarah. Wawancara dilakukan bersama dengan tim internal perusahaan yang menyangkut manajer dan akuntan. Sedangkan, diskusi kelompok terarah dilakukan bersama dengan konsumen produk Skin Game. Sebagai hasil dari riset ini, diketahui bahwa Skin Game wajib menemukan strategi pemasaran hemat biaya dan dapat membantu meningkatkan kembali profit perusahaan. Strategi yang diberikan harus memberikan keuntungan yang kompetitif terhadap perusahaan