Di tengah maraknya industry kecantikan lokal, Skin Game sebagai salah satu
merek kecantikan lokal yang diluncurkan pada tahun 2020 menghadapi situasi
yang sulit dimana hal ini disebabkan oleh kompetisi yang sengit antar merek
kecantikan lokal yang terus merajalela. Hal ini juga menyebabkan keuntungan
perusahaan yang terus menerus turun setiap tahunnya. Keuntungan turun
disebabkan oleh meningkatnya biaya pemasaran, untuk bisa bertahan dan
konsumen tidak melupakan merek Skin Game, perusahaan melakukan berbagai
aktivitas pemasaran yang agresif dan mahal sehingga menyebabkan keuntungan
Skin Game terus menurun. Dengan adanya faktor ekonomi yang tidak stabil,
perusahaan harus menemukan cara untuk mengembalikan profitabilitas
perussahaan. Apabila keuntungan perusahaan terlalu rendah, dikhawatirkan
perusahaan akan mengalami kerugian saat terjadinya ketidakpastian ekonomi.
Riset ini melakukan pengumpulan data kualitatif melalui proses wawancara dan
diskusi kelompok terarah. Wawancara dilakukan bersama dengan tim internal
perusahaan yang menyangkut manajer dan akuntan. Sedangkan, diskusi kelompok
terarah dilakukan bersama dengan konsumen produk Skin Game.
Sebagai hasil dari riset ini, diketahui bahwa Skin Game wajib menemukan strategi
pemasaran hemat biaya dan dapat membantu meningkatkan kembali profit
perusahaan. Strategi yang diberikan harus memberikan keuntungan yang
kompetitif terhadap perusahaan