digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Budi Johanes
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Bisnis pada masa ini telah sepenuhnya berubah seiring dengan semakin banyaknya informasi dan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Ini berarti bahwa kini terdapat banyak peluang untuk pengambilan keputusan berbasis data untuk mengembangkan perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak sistem otomasi pemasaran pada saluran komunikasi pemasaran, dengan pendekatan analisis kuantitatif menggunakan data dari organisasi yang menerapkan sistem ini. Penting bagi semua bisnis untuk menggunakan perangkat lunak yang disebut Otomasi Pemasaran; ini karena perangkat lunak ini membantu dalam mengotomatiskan tugas-tugas pemasaran yang sifatnya berulang. Misalnya, alihalih mengirim email secara manual atau mengiklankan kepada segmen pelanggan yang sama dengan posting yang sama, kini hal tersebut dapat diotomatisasikan menggunakan perangkat lunak otomasi pemasaran bahkan hinga personalisasi pesan berdasarkan segmen yang berbeda-beda. Dengan cara ini, keterlibatan pelanggan akan meningkat sehingga menghasilkan tingkat adopsi yang lebih tinggi, dan pada akhirnya laju pertumbuhan perusahaan akan lebih cepat serta berpengaruh pada margin keuntungannya yang meningkat signifikan dari waktu ke waktu. Penelitian ini akan memberikan kontribusi pengetahuan baru dengan menunjukkan efek positif yang dibawa oleh tingkat pertumbuhan organisasi akibat adopsi alat otomasi pemasaran. Berdasarkan temuan ini, dapat dikatakan bahwa begitu perusahaan memutuskan untuk beralih ke platform otomatis, tingkat efisiensi mereka mulai meningkat secara dramatis. Temuan menunjukkan bahwa bisnis yang menggunakan platform otomasi pemasaran untuk pengambilan keputusan berbasis data memiliki tingkat efektivitas yang lebih tinggi dan menarik lebih banyak pelanggan, sehingga meningkatkan kinerja keseluruhan perusahaan. Juga disebutkan di sini adalah tantangan potensial selama implementasi seperti mengintegrasikan sistem manajemen data atau menyesuaikan proses seperti isu kesiapan organisasi terkait hal ini. Melalui pemeriksaan sejauh mana Otomasi Pemasaran mendukung Pertumbuhan Bisnis; wawasan yang diperoleh di sini relevan baik dalam lingkup akademis maupun di antara praktisi yang mencari cara berkelanjutan untuk mencapai tujuan bisnis melalui saluran komunikasi pemasaran dengan mengakui pentingnya strategi pemasaran pada informasi dan menandai area di mana otomasi iv pemasaran dapat membawa pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Hasilnya memberikan panduan praktis bagi organisasi yang ingin mengoptimalkan kegiatan pemasaran mereka dengan mengadopsi strategi yang sukses yang akan memungkinkan mereka mencapai keunggulan kompetitif dalam jangka panjang melalui penggunaan sistem otomasi pemasaran yang tepat.