Pendekatan kontinu diterapkan untuk mengkaji permasalahan aliran lalu lintas
dalam penelitian ini. Dinamika aliran lalu lintas dimodelkan menggunakan
persamaan kinematik Lighthill-Whitham-Richards (LWR) dengan pendekatan
fungsi Greenshield untuk menghampiri fluks lalu lintas. Pada Tugas Akhir ini,
model tersebut dimodifikasi guna menggambarkan dinamika aliran lalu lintas di
persimpangan dengan traffic light atau roundabout yang masing-masing direpresentasikan
dengan satu parameter, yaitu ? dan ?, secara berturut-turut. Metode
upwind diterapkan sebagai hampiran numerik dan hasil simulasi menunjukkan
proses pembentukan dan penguraian antrian akibat traffic light serta pembentukan
antrian kendaraan akibat roundabout. Hasil simulasi numerik ini dibandingkan
dengan gradien shock wave dan rarefaction wave dari pendekatan analitik. Melalui
kajian ini, panjang antrian kendaraan yang terbentuk akibat traffic light dan roundabout
dapat dibandingkan dengan menggunakan parameter lalu lintas yang setara.