digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

COVER Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB1 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB2 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB3 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB4 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB5 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB6 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB7 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB8 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB9 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB10 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB11 Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

PUSTAKA Azzam Zaki Nahdi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

Tourism Attraction Di Kawasan Stasiun Manggarai merupakan bangunan gedung mixed-use 15 lantai di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, yang akan digunakan sebagai pusat perbelanjaan, pusat hiburan, apartemen, serta menjadi jalan akses penghubung antara Stasiun Kereta Manggarai dan Terminal Bus Manggarai. Tugas Akhir ini mencakup perencanaan gedung yang terdiri dari perencanaan struktur dan manajemen dan rekayasa konstruksi. Dalam aspek rekayasa struktur, akan dilakukan perencanaan struktur beton untuk gedung dan struktur baja untuk jalur penghubung antara Stasiun Kereta Manggarai dan Terminal Bus Manggarai. Untuk pembebanan gempa struktur beton, sistem struktur yang digunakan merupakan sistem ganda berupa Sistem Rangka Pemikul Momen Menengah (SRPMM) dan Sistem Dinding Struktural Khusus (SDSK). Untuk pendetailan, penulis menggunakan Sistem Rangka Pemikul Momen Khusus (SRPMK). Untuk Struktur baja, pendetailan tidak menggunakan sistem rangka pemikul momen, tetapi pembebanan mengikuti pembebanan struktur beton. Perencanaan ini dilakukan berdasarkan parameter-parameter yang telah mempertimbangkan risiko gempa. Analisis beban gempa yang akan menggunakan analisis respons spektrum. Aspek manajemen dan rekayasa konstruksi meliputi penentuan site plan konstruksi, metode pelaksanaan konstruksi, penjadwalan proyek, serta estimasi biaya konstruksi. Konstruksi ini menggunakan metode cast-in-situ. Biaya proyek ini diestimasi mencapai ????????151,147,230,500 dengan durasi pekerjaan 17 bulan.