1998 TS PP YUDI SATRIA 1.pdf
File tidak tersedia
Abstrak :Pada tesis ini telah dilakukan studi untuk mencari optimasi penjadwalan sistem angkutan umum yang mengoptimasi waktu tunggu penumpang serta jumlah armada, dengan mempertimbangkan keterkaitan antara pembuatan tabel waktu dan pengaturan tugas armada.Proses optimasi dilakukan untuk tiga skenario perjalanan kendaraan, yaitu Turn Around Trips, Interlining Trips dan Deadheading Trips, disamping sebuah skenario lain yaitu Shifting Departure Time.Tindak lanjut dari pembahasan tersebut adalah dengan membangun prototipe perangkat lunak untuk mendapatkan optimasi waktu tunggu penumpang dan jumlah armada dengan memperhatikan beberapa skenario diatas. Perangkat lunak yang dibangun diberi nama UMTS (Urban Mass Transport Systems).Metode analisis dan perancangan yang digunakan untuk membangun Prototipe perangkat lunak UMTS ini adalah metode terstruktur (berotientasi aliran data) dan diimplementasikan dengan kompilator Borland Delphi versi 2.0, dalam lingkup sistenn operasi Windows 95.