ABSTRAK Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Irwan Sofiyan
COVER Muhammad Fajar Ichsan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 2 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 3 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 4 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 5 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 6 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti BAB 7 Muhammad Fajar Ichsan
PUBLIC Alice Diniarti 2021 Muhammad Fajar Ichsan PP TA - BAB 8.pdf
PUBLIC Alice Diniarti 2021 Muhammad Fajar Ichsan PP TA - BAB 9.pdf
PUBLIC Alice Diniarti
PUSTAKA Muhammad Fajar Ichsan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu proyek yang dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China yang merupakan badan usaha International Joint Venture antara konsorsium dari China, yaitu China Railway Engineering Corporation dengan konsorsium BUMN Republik Indonesia. Kereta cepat yang memiliki 4 stasiun ini bergerak melalui tanah dasar (subgrade), jembatan, dan terowongan (tunnel). Tugas akhir ini akan menjelaskan mengenai desain struktur jembatan yang digunakan untuk melayani mobilisasi kereta.
Prasarana jembatan yang didesain terdiri dari box girder beton prategang dan pier beton. Desain yang akan dilakukan terdiri dari desain dimensi box girder dan pier, desain tulangan pier, dan desain kabel prategang box girder.
Hal-hal yang dilakukan dalam melakukan desain elemen struktur jembatan antara lain adalah menentukan sistem struktur dan material, menentukan pembebanan yang terjadi pada struktur bangunan, melakukan preliminary design, melakukan pemodelan struktur bangunan dan analisis gaya dalam yang bekerja dengan software MIDAS CIVIL, serta membuat gambar teknik elemen struktural.