digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Abstrak
PUBLIC karya

COVER Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 1 Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 2 Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 3 Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 4 Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 5 Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

PUSTAKA Joshua Parulian Tulus Situmora
Terbatas  karya
» Gedung UPT Perpustakaan

Pada penelitian ini dibahas perancangan prototipe sistem kendali untuk konverter asimetrik pada kendaraan listrik beroda tiga (e-trike) dengan penggerak switched reluctance motor 12/8 5 kW 3000 rpm. Sistem kendali yang digunakan pada penelitian ini adalah kontrol berbasis PI, PWM, dan histeresis. Dengan menggunakan kontrol diatas maka dapat dilakukan dua mode dan dua fitur yang dimodelkan dalam perangkat lunak MATLAB, yaitu mode forward, mode reverse, fitur cruise control, dan fitur regenerative braking. Mode forward dan reverse merupakan mode dimana kendaraan akan bergerak maju atau mundur dengan mengatur awal sudut penyalaan yaitu 22.5o atau 0o, pada kedua mode riak torka diprioritaskan seminimal mungkin sehingga lebar konduksi sebesar 22.5o. Fitur cruise control adalah fitur yang menjaga kecepatan kendaraan agar tetap menggunakan kontrol kecepatan berbasis PI. Fitur regenerative braking merupakan fitur yang mengalirkan daya menuju baterai saat dilakukan pengereman dengan cara memberikan arus pada sudut yang berlawanan dengan mode yang digunakan.