digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2009 TA PP ADITIA DWIPERDANA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Dalam Tugas Akhir ini, dibangun sebuah Terrain Engine yang dapat menampilkan terrain skala besar namun tetap memiliki respon yang real-time. Respon perangkat lunak terrain engine tersebut dijaga dengan melakukan beberapa optimasi pada proses terrain rendering. Pertama, terrain akan dibagi-bagi menjadi bagian yang lebih kecil yang disebut terrain tile. Lalu dilakukan simplifikasi pada mesh terrain dengan menerapkan level of detail sederhana. Dan terakhir diterapkan frustum culling agar terrain tile yang tidak berada di depan pengamat tidak akan diproses untuk ditampilkan.