digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

PT. XYZ merupakan pelopor dalam biro perjalanan yang memiliki tujuan utama untuk mengurangi waktu dan kerumitan dalam melakukan perjalanan. Sebagai perusahaan yang secara konsisten meningkatkan sistem manajemen sumber daya manusianya, PT. XYZ percaya bahwa agar perusahaan dapat meningkatkan kinerja karyawannya, perusahaan harus menjamin tingkat keterlibatan karyawan, kepuasan kerja, kompensasi dan tunjangan yang tinggi, terutama bagi generasi Z sebagai calon pekerja baru yang akan segera menempati posisi mayoritas dalam angkatan kerja yang sedang berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan dan menganalisis hubungan dan pengaruh antara keterlibatan karyawan, kepuasan kerja, serta kompensasi dan tunjangan dalam kaitannya dengan kinerja pekerja Gen Z di PT. XYZ. Data untuk penelitian ini akan dikumpulkan dari 63 responden yang dipilih dari karyawan Gen Z PT. XYZ. Karyawan akan diambil dari berbagai direktorat dengan persyaratan minimal memiliki gelar sarjana dan telah memenuhi standar minimum perusahaan untuk kinerja karyawan. Selain itu, penelitian ini akan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner. Untuk analisis data akan digunakan metode regresi linier berganda, dengan menggunakan alat bantu SPSS untuk pengolahan data. Berdasarkan hasil pengolahan data, kinerja karyawan Gen Z dari PT. XYZ tidak dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh keterlibatan karyawan, kepuasan kerja, serta kompensasi dan tunjangan ketika faktor-faktor ini dinilai secara terpisah. Sebaliknya, faktor-faktor tersebut harus digabungkan secara keseluruhan untuk memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan bantuan informasi ini, PT. XYZ diharapkan dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk dapat memaksimalkan kinerja karyawannya.