digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Tujuan utama dari penelitian khusus yang dilakukan oleh peneliti ini adalah untuk melihat apakah ada perbedaan perbedaan antara Generasi Z yang mendasarkan kehidupan mereka di Inggris dan Prancis dengan faktor-faktor yang terlihat dari keinginan untuk memilih akomodasi untuk liburan, kesadaran mereka terhadap merek, dan untuk melihat sudut pandang mereka tentang bagaimana komunikasi pemasarannya dilakukan, Hal ini dilakukan untuk menyimpulkan variabel spiking dalam lalu lintas situs web. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode campuran, dengan kombinasi kedua kuesioner dengan pengambilan sampel bola salju dan wawancara yang lebih pribadi dengan para peserta. Lima peserta berasal dari Inggris, dan lima lainnya berasal dari Prancis. SPSS dan ANOVA digunakan untuk menganalisis data. Dapat ditemukan bahwa beberapa faktor mempengaruhi lebih dari yang lain, seperti: tingkat akomodasi, pendapat pengguna lain, di mana letaknya, apakah mudah diakses, itu adalah beberapa faktor dominan dalam membuat keputusan untuk membeli akomodasi untuk liburan di kedua negara tersebut. Sementara di Inggris mereka lebih tertarik dengan harga penginapan, sementara di Prancis mereka cenderung lebih memperhatikan kualitas tempat tersebut. Juga ditemukan bahwa di kedua negara mereka mengetahui tentang Airbnb sebagian besar melalui Facebook dan media sosial lainnya sebelum mereka membuka situs web Airbnb.