digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TS PP DASRIAL 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2007 TS PP DASRIAL 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DASRIAL 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DASRIAL 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

2007 TS PP DASRIAL 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Abstrak : PT. Hasubada Utama Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan suku cadang alat berat forklift dan jasa maintenance alat berat forklift. Perusahaan ini melihat kebutuhan perusahaan - perusahaan kelas menengah ke bawah akan spare part forklift sebagai suatu peluang bisnis. Suku cadang yang dijual oleh PT. Hasubada Utama Sejahtera merupakan produk yang berasal dari prinsipal luar negeri dengan identitas Total source. Persaingan bisnis jual beli suku cadang alat berat forklift menjadi ketat dengan adanya ATPM. Hal ini ditandai dengan enggannya perusahaanperusahaan untuk mencoba produk milik PT. Hasubada Utama Sejahtera karena mereka sudah menggunakan suku cadang alat berat forklift milik ATPM dengan contract service. Namun peluang masih tersedia bagi PT. Hasubada Utama Sejahtera untuk segmen kelas menengah. Strategi pemasaran yang dilakukan adalah menggunakan prinsip 4P, yaitu product, price, place, promotion. Produk PT. Hasubada Utama Sejahtera adalah produk berkelas internasional yang tidak kalah kualitasnya dengan ATPM dengan harga yang ditawarkan cenderung di bawah harga ATPM. Tempat usaha yang merupakan pusat kegiatan operasional PT. Hasubada Utama Sejahtera dimana dapat dilakukan promosi dan penjelasan tentang suatu produk kepada konsumen.