digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Gu Jia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Dalam makalah ini, dipelajari industri pembayaran pihak ketiga yang dilayani oleh Alipay di Cina. Pertama, konsep pembayaran pihak ketiga telah diidentifikasi, asal, pengembangan, operasi dan model keuntungan telah dijelaskan, dan dasar teoritis untuk analisis telah diletakkan. Kedua, kami menjelajahi pertumbuhan pengalaman pembayaran pihak ketiga domestik dan internasional, merangkum pencerahan pengalaman asing dalam pembuatan pembayaran pihak ketiga di negara kami. Terakhir, penggunaan Alipay sebagai kasus utama, yang mencerminkan pasar pembayaran pihak ketiga di Tiongkok, mencerminkan status mekanisme pembayaran dan sistem keamanannya dan merangkum keunggulan kompetitif, kelemahan kompetitif, potensi, dan ancamannya menggunakan mode analisis SWOT. Dengan memeriksa kesulitan dan prospek bisnis yang dapat diprediksi yang dihadapi Alipay, ditemukan strategi pertumbuhan yang cocok untuk industri pembayaran pihak ketiga China. Melalui analisis di atas, perusahaan pembayaran pihak ketiga harus memainkan kekuatan utama mereka, membangun strategi pertumbuhan yang setara, memastikan pembangunan mereka yang stabil dan berkelanjutan untuk mendorong daya saing dan stabilitas seluruh industri pembayaran pihak ketiga dengan mengkonsolidasikan pengaruh ekonomi, memanfaatkan dunia baru. bisnis pembayaran pihak ketiga, menekankan kemitraan kerja dengan bank yang saling menguntungkan. Makalah ini berfokus pada analisis makroskopis pasar pembayaran di Cina dan studi mikroskopis Alipay; ini memberikan titik acuan untuk strategi pertumbuhan perusahaan lain di lapangan.