digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Helga Myrachel
Terbatas Irwan Sofiyan
» ITB

COVER Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 1 Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 2 Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 3 Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 4 Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 5 Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

PUSTAKA Helga Myrachel
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan

Penelitian ini berisi tentang perancangan kendali terbang pesawat pada matra longitudinal meliputi pitch damper, altitude hold, dan speed hold menggunakan metode koefisien diagram (CDM) untuk tipe pesawat: General Dynamics F-16 Fighting Falcon. Metode Koefisien Diagram adalah metode yang menggunakan koefisien diagram sebagai pembawa informasi mengenai karakteristik kendali terbang. Dengan menggunakan dua parameter utama dan bentuk dari diagram koefisien, informasi mengenai stabilitas, respon, dan robustness dapat diukur secara kualitatif dan kuantitatif.