digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_1.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_2.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_3.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_4.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_5.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_6.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-BAB_7.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_PATRICIA_PUTRI_PRAMESWARI_1-PUSTAKA.pdf
Terbatas  hidayat
» Gedung UPT Perpustakaan

Pendidikan anak usia dini yang mengutamakan bermain sambil belajar merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan anak karena anak-anak belajar melalui hal yang dilihat dan dialami sendiri olehnya. Di Indonesia pada saat ini, banyak sarana pendidikan yang kurang memperhatikan aspek-aspek yang mempengaruhi perkembangan anak, sehingga sarana pendidikan yang sesuai dan mampu merangkum aspek moral, kognitif, motorik, bahasa, sosial-emosional, dan seni sangat dibutuhkan. Pendekatan perancangan yang digunakan adalah pendekatan fungsi terkait pengguna karena proyek ini memiliki pengguna yang spesifik yaitu anak-anak dengan berbagai karakter dan prilaku. Isu yang diutamakan dalam Children’s Learning Center diantaranya adalah isu keamanan, keselamatan, fleksibilitas, dan mood/ambience. Dengan isu-isu di atas maka perancangan proyek ini diharapkan mampu mewadahi segala aktivitas anak dan menjadi menjadi tempat yang sesuai bagi sarana pendidikan anak usia dini.