digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2002_TS_PP_SURYADI_1.pdf
PUBLIC Irwan Sofiyan

ABSTRAK: Warung internet telah begitu banyak ditemukan di kola Bandung ini. Kemudahan dalam menjelajah Internet melalui warung internet memiliki daya taruk sendiri Faktor apa saja yang menj a d i pertimbangan pengguna jasa Warung internet ini dikembangkan dan model kepuasan Konsumen. Model kepuasan konsumen yang dikembangkan memiliki lima faktor utama yang mempengaruhi kepnasan konsumen, yaitu faktor pribadi pelanggan (terdiri dari faktor Filsofi pelanggan dan faktor kebutuhan pelanggan), faktor strategi pemasaran dari penyedia jasa warung internet, faktor pengalaman maxi late dan faktor lingkungan Hasil penelitian menunjukkan adanya variabel-variabel yang dominan dan mendapatkan respon tinggi dari pengguna jasa warung Internet di Bandung utara hasil analisa komponen Utama menghasilkan lima belas komponen umma yaitu Komponen kwalitas produk dan rasa komponen keamanan komponen game komponen sosialisasi. komponen promosi komponen lingkungan komponen cerita kepada orang Iain komponen informasi- komponen proses' komponen kepuasan harga. komponen c o i n m e r c e . komponen nand o f mouth komponen komunikasi, komponen keamanan dan komponen rasa ingin tahu. Penemuan lain dari penelitian ini adalah pasar utama untuk warung Internet adalah lulusan SMA dengan 65% nya mahasiswa dan fasilitas internet yang sering dipakai oleh pengguna jasa warung Internet di daerah Bandung Utaru adalah fasilitas komunitas (e-mail dan d e m o n ) informasi dan hiburan (game. musik dan lain-lain).