2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-DAFTAR PUSTAKA.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi
Kuda Mas adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sanitasi. Dalama bisnis ini Kuda
Mas konsentrasi dalam hubungan bisnis ke bisnis. Permasalahan muncul ketika data penjualan di
perusahaan menunjukkan tren negatif, padahal tren perkembangan bisnis sanitary di Jawa Barat
menunjukkan angka positif. Pemilik perusahaan Kuda Mas telah melakukan berbagai strategi
untuk memenangkan persaingan di sanitary bisnis yang ketat di Jawa Barat. Setiap hasil
keputusan yang dilakukan oleh pemilik perusahaan selalu menggunakan perspektif pribadi tanpa
menggunakan teori-teori dan metode pengambilan keputusan yang terprosedur. Membuat
analisis keputusan sangat penting ketika strategi pemasaran alternatif yang tersedia untuk dipilih.
Strategi pemasaran yang menghasilkan KMC juga menggunakan intuitif dan umpan balik dari
salesman. Salesman di KMC adalah pria depan yang menjual produk-produk sanitasi untuk
pengecer sekitar Bandung.
Penelitian ini dilakukan berdasarkan metodologi, yang memiliki tujuh langkah bagi peneliti
dalam melakukan penelitian. Mulai dari mencari latar belakang, menentukan tujuan, dan
kemudian menyimpulkan masalah penelitian. Data yang dibutuhkan dalam karya ilmiah ini
diperoleh dengan melakukan wawancara beberapa pemilik Mas Kuda, ahli ahli pebisnis sanitasi
di Pameran Bahan Bangunan Jakarta pada Juni 2012. Setelah semua data yang diperlukan,
dikumpulkan, itu akan dianalisis.