2009 TS PP WIDAYANTI 1-COVER.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 1.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 2.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 3.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 4.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 5.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-BAB 6.pdf
2009 TS PP WIDAYANTI 1-PUSTAKA.pdf
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengembangan daya matematika siswa. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan pembelajaran dengan pemberian soal cerita di awal pembelajaran. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes tertulis, catatan observasi lapangan, dokumentasi proses pembelajaran, angket siswa dan jurnal harian siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pemberian soal cerita di awal pembelajaran, daya matematika siswa dapat ditingkatkan, hal ini dapat dilihat dari kerjasama siswa dalam belajar kelompok. Siswa juga terlihat kreatif, aktif dan produktif dalam belajar. Dari hasil observasi lapangan, angket dan jurnal, terlihat siswa senang dengan pembelajaran ini. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan aktivitas, kreativitas, dan produktivitas siswa, pemberian soal cerita di awal pembelajaran perlu diberikan dalam pembelajaran.