digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-COVER.pdf


2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-BAB 1.pdf

2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-BAB 2.pdf

2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-BAB 3.pdf

2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-BAB 4.pdf

2008 TS PP ANNISA FINKA MIRANTY 1-PUSTAKA.pdf

Penelitian ini menemukan faktor utama yang terpenting bagi nasabah dalam memilih jasa remittance adalah tarif yang murah. Jika tarif jasa remittance Bank B dibandingkan dengan kompetitornya memang belum begitu kompetitif. Faktor-faktor yang juga penting dalam mempengaruhi nasabah perorangan dalam memilih jasa remittance adalah kurs, aksesibilitas, brand image dan kecepatan sedangkan untuk nasabah korporasi factor yang juga penting adalah kurs, kecepatan, pelayanan dan kerjasama yang telah terbentuk. Implementasi hasil preferensi nasabah akan berupa dikeluarkannya varian baru yang dapat mengakomodir keinginan nasabah, yang akan dibedakan value addednya untuk nasabah korporasi dan nasabah perorangan.