digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Muhammad Rheozomova Irzaan
PUBLIC Alice Diniarti

COVER Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 1 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 2 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 3 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 4 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 5 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 6 Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

PUSTAKA Muhammad Rheozomova Irzaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan

PT. Louserindo Megah Permai merupakan perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa pembuatan, pemasangan, pemeliharaan, serta modernisasi lift. Untuk menghadapi persaingan di era globalisasi, PT. Louserindo Megah Permai selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan berkomitmen untuk selalu mengedepankan penerapan sistem manajemen mutu di dalam perusahaan. Saat ini, PT. Louserindo Megah Permai telah menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008. Namun, pada tahun 2015, ISO 9001 telah mengeluarkan versi terbarunya, yaitu ISO 9001:2015. Perbedaan ISO 9001:2015 dengan yang sebelumnya adalah penggunaan format sistem manajemen Annex SL, penambahan jumlah klausul, serta penerapan pemikiran berbasis risiko. Dengan adanya perubahan tersebut, perusahaan diwajibkan melakukan transisi menuju ISO 9001:2015 dalam kurun waktu tiga tahun hingga September 2018. Dalam melakukan pemenuhan terhadap persyaratan ISO 9001:2015, perusahaan perlu melakukan identifikasi terhadap dokumen yang dimiliki saat ini dengan persyaratan ISO 9001:2015 untuk mengetahui persyaratan klausul yang belum terpenuhi oleh perusahaan. Berdasarkan hasil penyesuaian dokumen perusahaan terhadap persyaratan ISO 9001:2015, terdapat 16 klausul yang belum terpenuhi oleh perusahaan untuk dapat menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Klausul-klausul yang belum terpenuhi tersebut adalah klausul 4.1, 4.2, 4.3, 4.4, 5.1.1, 5.1.2, 6.1, 6.2, 6.3, 7.1.6, 8.3.3, 8.3.6, 8.5.6, 9.2, 9.3.2, dan 10.2. Untuk dapat memenuhi persyaratan klausul tersebut, perusahaan perlu menambahkan aktivitas di dalam proses bisnisnya berupa manajemen pengetahuan dan manajemen risiko. Perusahaan juga perlu merancang dan melakukan penyesuaian dokumen untuk dapat memenuhi persyaratan klausul-klausul pada ISO 9001:2015. Terdapat 11 usulan rancangan dokumen baru dan 7 usulan penyesuaian dokumen lama yang harus ditambahkan oleh perusahaan agar dapat memenuhi persyaratan ISO 9001:2015.