2022 TS PP ANGGIA IRMADELA 1.pdf
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos COVER Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos BAB 1 Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos BAB 2 Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos BAB 3 Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos BAB 4 Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos BAB 5 Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos PUSTAKA Anggia Irmadela
PUBLIC Noor Pujiati.,S.Sos
Kegiatan belajar sambil bermain merupakan hal yang menyenangkan bagi seorang
anak. Pada metode belajar sambil bermain, pengunaan alat bantu belajar
merupakan hal yang penting. Penelitian ini mengkaji desain alat bantu belajar
pada metode Montessori di jenjang pendidikan anak usia pra-sekolah terhadap
perkembangan keterampilan sosio-emosional anak. Penggunaan alat bantu belajar
memiliki pengaruh pada efektivitas penerimaan materi dalam meningkatkan
keterampilan sosio-emosional anak usia pra-sekolah. Dilakukan penelitian dengan
tahapan observasi, pembagian kuesioner, dan wawancara untuk mengetahui
pengaruh penggunaan alat bantu belajar Montessori untuk mendukung
perkembangan sosio-emosional dan efektivitas penyerapan materi belajar bagi
anak usia pra-sekolah dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk
menghasilkan kriteria desain pada alat bantu belajar yang dapat memberikan
rangsangan sosio-emosional pada anak usia pra–sekolah, menjadi pertimbangan
bagi orang tua dan instansi pendidikan memilih alat bantu belajar anak yang tepat,
sekaligus sebagai acuan bagi industri mainan dengan pendekatan pendidikan
melakukan pengembangan terhadap produk