digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-BAB4.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-BAB5.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP RYAN PRADIPTA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Abstrak: Industri pakaian (siap pakai) sangatlah dinamis dan mudah untuk berubah, banyak perusahaan masuk dan menghilang. Kompetisi yang ketat di dalam Industri pakaian membuat strategi posisi suatu perusahaan mempunyai peranan sangat besar untuk bersaing di antara kompetitor untuk mendapatkan pasar yang lebih luas, seperti ZARA dan NEXT. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan dan mengukur dari perbedaan strategi posisi dari ZARA dan NEXT, melalui persepsi konsumen. Strategi posisi adalah suatu tindakan dari perencanaan perusahaan untuk berusaha mencoba memberikan keunikan dan gambaran terhadap pikiran sasaran pasar. Struktur dasar dari penelitian ini adalah dengan melakukan observasi terhadap posisi produk, posisi jasa/pelayanan, dan pengeluaran lain. Strategi posisi ZARA dapat dirangkum sebagai Mode yang cepat dan Harga yang terjangkau. Berbeda dengan strategi posisi NEXT yang dapat dirangkum sebagai mode yang bergantung kepada musim yang bergaya Inggris dan harga yang mahal. Dengan melihat perbedaaan yang kontras dari persepsi konsumen, maka penelitian ini dapat dijabarkan dari perbedaan dua merek Selisih persepsi konsumen antara ZARA dan NEXT adalah suatu hal yang normal, walaupun perbedaan itu tidak terlalu tinggi. ZARA sudah dapat dikatakan cukup berbeda dibandingkan NEXT.