digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK: Jumlah penduduk yang besar di Jawa Barat membutuhkan barang dan jasa dalam jumlah besar. Tanpa saluran distribusi yang efektif, maka sulit bagi masyrakat untuk memperoleh barang ataupun jasa yang mereka konsumsi. Jadi adalah tugas saluran pemasaran untuk memindahkan produk dari produsen ke konsumen. Melihat besarnya potensi pasar yang ada di pulau Jawa khususnya Jawa Barat, maka berdirilah Jamparing Kiat Abadi yaitu suatu bidang usaha yang mempunyai fokus usaha untuk masalah pendistribusian produk di pasar yang ada, yaitu modern trade dan general trade. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh Jamparing Kiat Abadi adalah produk yang didistribusikan memiliki harga yang murah namun mempunyai rasa dengan mendahulukan kualitas yang terbaik. Ancaman yang akan timbul adalah apabila Jamparing tidak mampu me maintance principle yang ada, maka mereka akan mencari distributor lain dalam mendristibusikan produknya.Untuk mengatasi hal tersebut maka Jamparing Kiat Abadi menggunakan strategi yang fokus dalam biaya rendah untuk target pasar yang luas.