digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2022 TA PP FANYA ARISA 1.pdf ]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan

Belanja oleh oleh bagi sebagian wisatawan menjadi hal penting dalam industri pariwisata. Oleh oleh bagi wisatawan adalah suatu kenangan wisata yang ingin dibawa pulang. Maka di sepanjang perbatasan kota Bukittinggi banyak dijumpai usaha oleh oleh yang menyebablan mereka saling berkompetisi satu sama lain. Agar usaha Pusat Oleh Oleh Ummi Aufa Hakim bisa mempromosikan produknya, dibutuhkan identitas visual yang membedakannya dengan kompetitor. Metode penelitian terdiri dari wawancara, studi literatur observasi. Metode perancangan terbagi menjadi tiga tahap yaitu praproduksi (merancang konsep visual), tahap produksi (pembuatan aset visual dan prototyping), dan tahap pascaproduksi yaitu pengujian dan revisi.