Article Details

BUSINESS PLAN ON PRADIPTA TRAVEL

Oleh   Mega Sylva Pradipta (NIM 190 04 034)
Kontributor / Dosen Pembimbing : Pembimbing : Dwi Larso, Phd
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : Sekolah Bisnis dan Manajemen
Fakultas : Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Subjek :
Kata Kunci : Travel service
Sumber :
Staf Input/Edit :  
File : 5 file
Tanggal Input : 2012-05-30 15:04:20

Generic placeholder image
2007 TA PP MEGA SYLVA PRADIPTA 1-COVER.pdf
File tidak tersedia

Generic placeholder image
2007 TA PP MEGA SYLVA PRADIPTA 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

Generic placeholder image
2007 TA PP MEGA SYLVA PRADIPTA 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

Generic placeholder image
2007 TA PP MEGA SYLVA PRADIPTA 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

Generic placeholder image
2007 TA PP MEGA SYLVA PRADIPTA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia


Abstrak: Pradipta menyediakan jasa travel dengan tujuan Bandung-Bogor. Pradipta juga mempunyai bisnis pendukung yaitu jasa pengiriman paket cepat yang melayani rute yang sama dengan jasa transportasi travel. Pradipta mempunyai obyektif untuk mendapatkan 10persen pangsa pasar dalam jangka waktu yang pendek dan menjadi perusahaan jasa transportasi tebaik di rute Bandung-Bogor di jangka panjang. Misi Pradipta untuk mencapai obyektif yaitu dengan ketepatan waktu, keamanan, kenyamanan melalui strategi pelayanan utama yaitu Point to Point sistem dan 7 tempat duduk di setiap mobilnya. Permintaan travel dengan tujuan Bandung-Bogor sangat tinggi. Banyak pemain baru yang bersaing telah membuktikannya. Rata-rata penumpang per pemberangkatannya adalah lima penumpang di hari biasa dan tujuh di akhir minggu. Sampai saat ini, ada empat competitor langsung di bisnis ini yaitu Cipaganti, Dewa, Rhama, dan MPX. Pradipta mempunyai dua tarjet pasar, yaitu mahasiswa dan karyawan. Kedua tarjet pasar ini sesuai dengan keunggulan Pradipta, yang menyediakan jasa transportasi terbaik dengan konsep yang baru yang memberikan prioritas waktu, haga yang kompetitif, kenyamanan dan pelayanan selangkah lebih baik. Pada awal strategi pemasaran, Pradipta menggunakan strategi mulut ke mulut untuk menginformasikan tentang jasa Pradipta. Strategi mulut ke mulut ini digunakan oleh pemilik dan seluruh karyawan untuk menarik konsumen. Selain itu, Pradipta juga menggunakan iklan di surat kabar, membagikan flyer di tempat strategis yang sesuai dengan tarjet pasar Pradipta dan memasang spanduk di setiap counter Pradipta.