digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2007 TA PP IVAN DITYA SAPUTRA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Persaingan usaha yang ketat dalam bidang hospitality industry terutama penyedia jasa perhotelan memaksa setiap penyedia jasa untuk memberikan pelayanan terbaiknya yang menekankan pada pentingnya pemenuhan harapan dan kebutuhan pelanggan Keberadaan kinerja pelayanan yang baik akan memberikan kontribusi pada pencapaian kepuasan pelanggan yang memegang peranan sangat penting bagi kelangsungan hidup hotel tersebut Pihak manajemen dari Saung Hotel Resto sepenuhnya sadar akan masalah ini akan tetapi mereka belum melakukan usaha usaha signifikan yang ditujukan untuk peningkatan pelayanan dan kepuasan pelanggan Hal ini juga didukung dengan masih banyaknya keluhan keluah yang diterima sehubungan dengan kinerja pelayanan hotel yang ada saat ini Terlebih lagi pihak manajemen pun mengakui bahwa selama ini Saung Hotel Resto masih menjadi sebuah hotel yang company-oriented bukan customer oriented yang pada akhirnya memberikan dampak negatif pada keseluruhan bisnis proses yang ada