Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan bisnis dalam proses
pengembangan bisnis yang sedang dilakukan designnadbuild.id terkait dengan
permasalahan kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan strategi promosi. Penlitian
ini bertujuan unutk mengathui tanggapan responden terkait kualitas produk, harga,
kualitas pelayanan, strategi promosi, dan pengembangan bisnis pada designnadbuild.id.
Selain itu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, harga, kualitas
pelayanan, dan strategi promosi terhadap pengembangan bisnis.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen designandbuild.id sebanyak 67 orang.
Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non
probability sampling dengan metode sampling jenuh, sehingga sampel dalam penelitian
adalah konsumen designandbuild.id sebanyak 67 orang. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah structural equiton modeling (SEM-PLS).
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan
strategi promosi berpengaruh terhadap pengembangan bisnis. Selain itu besarnya
pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan strategi promosi terhadap
pengembangan bisnis adalah sebesar 84,7%.