digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

Perusahaan harus secara terus-menerus menginovasi proses bisnis mereka dalam rangka untuk bertahan dalam suatu bisnis yang kompetitif. Proses bisnis yang baru idealnya berisi suatu nilai baru untuk para pelanggan. Proses implementasi yang sukses akan menggambarkan kembali faktor kunci sukses di dalam bisnis yang dapat menempatkan perusahaan di garis depan kompetisi. Sejalan dengan pernyataan pada paragraf pertama, Bengkel Mobil di Bandung harus mendesign kembali proses bisnis mereka dalam rangka untuk dapat tetap bertahan. Karena persaingan usaha bengkel di Bandung sangat padat. Sekarang ini, mereka hanya memusatkan perhatian pada pelayanan mobil tanpa mempertimbangkan bagaimana cara melayani pelanggan pada saat waktu-menunggu. Pernyataan di atas, mendukung hipotesis penelitian ini, bahwa wanita dapat menjadi fokus pasar yang potensial di Bengkel Mobil, oleh karena itu Bengkel Mobil dapat memberikan pelayanan khusus untuk wanita di Bengkel Mobil. Dalam riset ini, pembahasan Bengkel mobil adalah pada Bengkel Mobil yang mempunyai perbandingan seimbang antara jumlah pengunjung wanita dan pengunjung pria, berdasarkan hasil pengamatan Dago Snow Car Wash adalah bengkel yang dimaksud. Metodologi mengacu pada identifikasi masalah, identifikasi sasaran, dan riset penjajakan. Hasil kuantitatif yang didapat dari kuisioner pada penelitian ini adalah variable-variable yang dianggap paling penting dan diharapkan pada Bengkel Mobil khusus wanita. Dari data yang diolah membuktikan bahwa wanita butuh adanya bengkel untuk wanita. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang menjawab tiga fokus pertanyaan penelitian yaitu bagaimana perilaku wanita di bengkel mobil, apa harapan wanita terhadap bengkel mobil yang menyediakan pelayanan khusus wanita dan bagaimana mengakomodasi harapan terhadap proses bisnis yang baru tersebut menjadi sebuah pelayanan baru.