digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-BAB1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-BAB2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-BAB3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-BAB4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-BAB5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2007 TA PP ARYO PRATOMO 1-PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

ABSTRAK: Penelitian dilakukan di Usaha Kecil Menengah (UKM) Bebek Van Java yang terletak di jalan Dipati Ukur, Bandung. Bebek Van Java adalah pemain baru yang bergerak dibidang makanan dengan produk utama adalah daging bebek, berdiri sejak tanggal 1 july 2006. Di Bandung, banyak UKM yang menjual produk daging bebek, tetapi yang terkenal dan diakui cita rasanya oleh pengunjung hanya sedikit. Hal ini disebabkan ketatnya persaingan didalam bisnis makanan khususnya UKM dengan produk daging bebek. Ketatnya persaingan di dalam bisnis ini membuat pihak manajemen harus membuat strategi untuk pengembangan bisnis yang dilakukan. Sebagai pemain baru di dalam bisnis makanan, langkah pertama untuk meningkatkan pengembangan adalah dengan melakukan cost analysis