digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Hedwika Avila Diva P. K.
PUBLIC Taupik Abidin

Final Project_Hedwika Avila Diva Putri Kuncoro.pdf
Terbatas  Taupik Abidin
» Gedung UPT Perpustakaan
» SBM

Tidur merupakan kebutuhan utama bagi kesehatan fisik dan mental manusia, terutama bagi remaja. Kelainan dalam tidur dapat menyebabkan gangguan tidur yang berdampak negatif pada kesehatan mental dan fungsi manusia. Orang yang memiliki masalah tidur harus menemukan solusi untuk masalah tidur mereka. Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah tidur seperti menggunakan obat tidur, produk tidur, konsultasi, dan lain-lain. Di Indonesia, banyak merek yang menjual produk tidur yang dijual di pasaran. Namun, banyaknya variasi produk tidur dengan berbagai fungsi mempengaruhi pelanggan dalam memilih produk tidur. Pelanggan memiliki banyak pilihan dan harus dipertimbangkan sebelum membeli produk tidur yang mereka butuhkan dan inginkan. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan produk tidur harus memahami preferensi konsumen karena mereka memainkan peran penting dalam membentuk keputusan pembelian, khususnya faktor keputusan pembelian dan preferensi pelanggan dibahas dalam makalah ini. Variabel-variabel berikut diukur dengan skala dalam kuesioner untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan terhadap produk tidur di Generasi Z. Komponen-komponen variabel tersebut diambil dalam proses penetapan strategi merek produk tidur lokal di Indonesia yang menyasar generasi Z sebagai pasar mereka.