Artikel Terbaru

PENGEMBANGAN JENIUS CO.CREATE UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI BANK BTPN

Oleh   Mark Ojahan [29319054]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Dr. Ir. Mohammad Hamsal, MSE, MQM, MBA;
Jenis Koleksi : S2 - Tesis
Penerbit : SBM - Administrasi Bisnis
Fakultas :
Subjek :
Kata Kunci : Digital Bank, Customer Experience, Value Co-creation
Sumber :
Staf Input/Edit : Roosalina Vanina Viyazza  
File : 0 file
Tanggal Input : 2021-07-22 10:31:58

Tidak ada file


Jenius dinilai telah menjadi pemimpin pasar dalam sektor perbankan digital di Indonesia untuk saat ini, karena keunggulannya dalam menciptakan nilai-nilai bagi para pelanggan. Pencapaian ini bisa dikaitkan dengan budaya organisasi di Jenius yang terus menantang diri untuk berinovasi dan merangkul ide-ide yang sebelumnya tidak lazim bagi bank konvensional, serta tanpa henti terus mencari solusi baru bagi persoalan-persoalan yang dialami konsumen. Proses penciptaan nilai bersama dengan berkelanjutan di Jenius memainkan peran penting dalam pencapaian tersebut, sehingga diresmikan sebagai sebuah platform kokreasi bernama Jenius Co.Create. Namun, pendekatan penciptaan nilai bersama biasanya dianggap memakan banyak waktu dan sumber daya sehingga tidak banyak bank dan fintech yang mau melakukan pendekatan ini, dan sebaliknya memilih untuk menggunakan sumber daya mereka yang berharga untuk mengembangkan solusi terkait AI, sehingga tidak terlalu paham apa yang sebetulnya konsumen Indonesia mau dari sebuah layanan finansial.