E-commerce adalah penyebaran, penjualan, pembelian, serta pemasaran barang dan jasa yang
mengandalkan sistem elektronik. Di Indonesia pun saat ini termasuk negara yang memiliki
pertumbuhan E-commerce tercepat didunia, dengan pertumbuhan 78% pada tahun 2018 dan
jumlah pengguna internet yang lebih dari 100 juta pengguna menjadi salah satu kekuatan yang
mendorong pertumbuhan E-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah
persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan jumlah informasi mempengaruhi penerimaan
pengguna untuk berbelanja di isikulkasku. Juga bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen
mengenai plate form, produk, dan metode pembayaran yang dipilih konsumen dalam berbelanja
di isikulkasku. Penelitian ini menggunakan 200 sample dengan kriteria telah melakukan transaksi
online, dan metoden convenience sampling diterapkan. Kuesioner yang digunakan dalam
penelitian ini terdiri dari 19 pertanyaan. Media online digunakan untuk mendistribusikan
kuesioner. Technologi Acceptance Model (TAM) metode untuk mengukur penerimaan
pengguna. Untuk analisis data penelitian ini dilengkapi Structural Equatation Modeling (SEM)
untuk menafsirkan analisis jalur dari model penelitian. Penelitian ini menemukan bahwa semua
variabel mempengaruhi penerimaan pengguna, dan persepsi konsumen lebih tertarik melakukan
berbelaja melalui plateform IG sebanyak 71 %, dengan metode pembayaran yang dipilih secara
transfer sebanyak89% dan 50,60% penjualan terjadi pada produk berupa daging.