Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran
PUBLIC karya Lembar Pengesahan
PUBLIC karya BAB I
PUBLIC  BAB II
PUBLIC karya BAB III
PUBLIC karya BAB IV
PUBLIC karya BAB V
PUBLIC karya Daftar Pustaka dan Lampiran
PUBLIC karya
Perkembangan teknologi informasi mengalami peningkatan pada jumlah penggunanya.
Salah satu aspek yang memiliki dampak terhadap perkembangan ini adalah pendidikan.
Salah satu teknologi yang sedang berkembang pada dunia pendidikan salah satunya
adalah e-learning. Pada e-learning yang digunakan pada lingkungan ITB, Kuliah
Online ITB, terdapat beberapa masalah, diantaranya, navigasi yang sulit, pendaftaran
kelas yang susah, serta dirasa belum mendukung fitur collaborative learning. Pada
tugas akhir ini, dilakukan perancangan desain interaksi aplikasi e-learning yang
digunakan oleh mahasiswa berdasarkan analisis kebutuhan yang dilakukan serta
elemen pembelajaran kolaboratif. Hasil akhir dari tugas akhir ini merupakan rancangan
high-fidelity prototype. Perancangan interaksi pada tugas akhir ini dilakukan dengan
menggunakan metode user centered design. Hasil rancangan lalu dilakukan tiga kali
pengujian dengan setiap pengujian dilakukaan oleh lima orang responden untuk
menguji ketercapaian usability goals dan user experience goals. Dengan usability goals
(easy to learn dan effective to use) dan user experience goals (helpful dan satisfying)
yang dipilih, rancangan yang dibuat berhasil mencapai goals tersebut. Dalam pengujian
dilakukan beberapa metode yang digunakan adalah Single Usability System dengan
nilai akhir 96,5, Single ease Question dengan nilai rata-rata 6,78, Completion Rate
dengan nilai 100% dan beberapa pertanyaan tambahan yang berkaitan dengan goals
tersebut.