Article Details

PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENANAMKAN KEMBALI TENTANG NILAI PAMALI DALAM TRADISI SUNDA

Oleh   Sri Mulyani Indrawati [17416037]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Dr. Alvanov Zpalanzani, S.T., M.M.;
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : FSRD - Desain Komunikasi Visual
Fakultas : Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)
Subjek :
Kata Kunci : kampanye, pamali, tradisi sunda, AISAS
Sumber :
Staf Input/Edit : Noor Pujiati.,S.Sos  
File : 1 file
Tanggal Input : 2020-09-30 10:08:42

Generic placeholder image
2020 TA PP SRI MULYANI INDRAWATI 1.pdf)u

Terbatas
» ITB


Begitu banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. unsur-unsur sosio-budaya. semua tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia. Salah satu dari berbagai banyak adat istiadat atau tradisi orang Sunda, diantaranya ada kepercayaan terhadap pamali atau tradisi pamali. Kebudayaan sunda mengalami prose, perubahan dan perkembangan kebudayaan sebagai hasil perjalanan sejarah orang sunda yang sudah sulit membedakan baik dan buruknya. Kedua pengaruh internal ini karena kurangnya pemahaman dari keluarga maupun diri sendiri dalam pengaruh bersikap dan peruntungan beretika pada kehidupan dan budaya sunda sendiri bagi sebagian masyarakat sunda. Melalui kampanye sosial ini dapat merancang untuk target sasaran dewasa muda usia 18-23 tahun agar dapat memahami makna positif dibalik pamali untuk bersikap dan beretika pada kehidupan dan budaya sunda, dengan menggunakan tiga tahapan kampanye motode AISAS, dan perancangan kampanye ini menggunakan media online dan media Offline.