Article Details

MENGANALISA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELANGGAN INDONESIA UNTUK DATANG KE RESTORAN MAKANAN ORGANIK

Oleh   Reynaldi Francois [19017330]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Ira Fachira, S.Si., M.T., Ph.D.;Jean-Bertrand Lefebvre;
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : Sekolah Bisnis dan Manajemen
Fakultas : Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Subjek :
Kata Kunci : Restoran Makanan Organik, Harga, Kesadaran Kesehatan, Kepedulian Lingkungan.
Sumber :
Staf Input/Edit : Taupik Abidin  
File : 1 file
Tanggal Input : 2020-09-24 07:18:46

Konsumsi makanan organik semakin meningkat di Indonesia, seiring dengan itu, kehadiran rumah makan makanan organik pun juga meningkat. Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat pelanggan Indonesia untuk datang ke restoran makanan organik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kesadaran kesehatan berperan penting dalam mempengaruhi niat pelanggan untuk pergi ke restoran makanan organik, diikuti dengan kepedulian lingkungan. Ketika konsumen memperoleh upah lebih dari upah minimum, konsumen tersebut memiliki sensitivitas harga yang lebih rendah. Temuan dari tesis ini dapat digunakan untuk membantu strategi promosi restoran makanan organik.