Makalah ini merupakan studi komprehensif dari strategi bisnis Tencent Holding. Tencent memulai
bisnisnya di China, dan mereka berhasil memanfaatkan pasar China yang sangat besar. Tencent juga
mencoba melebarkan bisnisnya ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika. Makalah ini akan melihat sejarah
perjalanan Tencent Holding sejak awal. Penjelasan detail mengenai strategi sukses Tencent akan dibahas
dalam makalah ini dan analisa kompetisi juga akan dilakukan untuk mengetahui secara mendalam tentang
perbedaan antara gaya strategi bisnis Tencent dengan kompetitornya. Makalah ini mencakup SWOT
analisis dari Tencent untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman mereka. Kebijakan
perusahaan Tencent juga akan dibahas dalam makalah ini untuk mengetahui dampak dari kebijakan yang
diterapkan oleh Tencent dapat mempengaruhi keberhasilan mereka dalam berbisnis. Tujuan dari makalah
ini adalah untuk mengetahui lebih dalam tentang setiap detail strategi bisnis Tencent, bagaimana mereka
dapat mengalahkan pesaing mereka dan menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, dan
bagaimana mereka dapat mempertahankan posisi strategis mereka di pasar global