digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2020 SW Bilal Mujahidan_19217061.pdf?
PUBLIC Wiwik Istiyarini

Saat ini Pemasaran Produk Menggunakan Sosial Media menjadi pilihan bagi berbagai macam bisnis. Banyak bisnis yang menggunakan social media seperti Instagram untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat.di Indonesia, Instagram merupakan salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna terbesar.hal ini menjadi kesempatan yang besar bagi sebuah bisnis untuk bisa menjangkau lebih banyak orang.instagram sendiri memberikan kemudahan bagi sebuah bisnis untuk memasarkan produknya. Melalui fitur Instagram Ads,sebuah bisnis bisa memfokuskan memasarkan produknya kepada kelompok tertentu.Jika bisnis mampu memberikan konten iklan yang bagus,fitur iklan yang disediakan Instagram menjadi alat yang sangat efektif dalam memasarkan sebuah produk.Instagram juga memberikan kesempatan bagi sebuah bisnis memasarkan produknya melalui jasa Endorsement,Endorsement yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh seperti seorang Celebrity akan mendorong orang untuk membeli produk yang ditawarkan oleh Endorser.Maka sangat penting sebuah bisnis memilih Endorser yang dirasa mampu untuk bisa meyakinkan orang untuk membeli sebuah produk.Sebuah pemasaran yang baik akan mempengaruhi minat beli konsumen.Hubungan antara Instagram Ads,Celebrity Endorsement dan minat beli konsumen akan membantu sebuah bisnis untuk bisa memaksimalkan media Instagram sebagai tempat untuk pemasaran produk.Masker N95 adalah Jenis Masker Respirator yang mempunyai fungsi sebagai perlindungan dengan menyaring partikel-partikel di udara ketika seseorang bernapas, seperti bakteri dan virus.saat ini Merek Masker seperti Bowin menggunakan Instagram Ads dan Celebrity Endorsement sebagai alat promosi produk mereka Tujuan Penelitian ini adalah untuk bisa mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh Instagram Ads dan Celebrity Endorsement kepada minat beli produk Masker N95,penelitian ini menggunakan Merek Bowin yang telah menggunakan Instagram Ads dan Celebrity Endorsement sebagai objek penelitian.Hasil penelitian ini diharapkan mampu membantu dan dapat diimplementasikan oleh bisnis lain,khususnya pada bisnis Start-up kami dengan merek Nachrib yang memproduksi masker Nanotechnology.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,menggunakan Teknik probability menggunakan formula slovin dengan min 100 responden. untuk menganalisis data.Peneliti menggunakan metode Regresi Linier Berganda dengan uji asumsi klasik.Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara Instagram Ads dan Celebrity Endorsement terhadap Minat beli konsumen pada produk masker N95 Keywords: Social Media Marketing , Instagram Ads , N95 Mask , Celebrity Endorsement,Purchase intention