SINI adalah startup yang terinspirasi oleh masalah ini bagi orang-orang yang sering lupa membawa
barang yang sangat penting seperti dompet, kunci, dan barang-barang penting lainnya. SINI sedang
melakukan tahap untuk mengembangkan kesadaran merek. Untuk menciptakan brand awareness SINI
melalui media sosial, yaitu, Instagram bernama @sini.tm. Penelitian ini terkait dengan pemasaran
Instagram untuk merek perangkat pelacak. Peneliti ingin mengidentifikasi bentuk komunikasi yang
paling diminati pengguna dengan pemasaran Instagram untuk mengembangkan kesadaran merek SINI.
Untuk analisisnya, peneliti menggunakan metode kuantitatif untuk mengumpulkan data primer
sehingga data dapat diproduksi menggunakan statistik. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk
mengukur pemasaran Instagram mempengaruhi brand awareness dengan mendistribusikan kuesioner
online, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan proses survei.
Pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengukur bagaimana pemasaran instagram mempengaruhi
kesadaran merek dengan mendistribusikan kuesioner online, pengumpulan data diperoleh dengan
menggunakan proses survei. Dalam penelitian ini, peneliti lebih memilih teknik sampling regresi linier
sederhana dengan pengambilan sampel non-probabilitas. Dengan demikian, peneliti mengakui bahwa
responden dalam penelitian ini adalah perwakilan dari minat atau populasi yang dapat diterima. Struktur
kuesioner penelitian ini terdiri dari beberapa bagian, identitas dan preferensi responden sosiodemografis,
perilaku responden tentang pemasaran Instagram mempengaruhi kesadaran merek. Bagian
ini juga untuk memastikan apakah responden menggunakan Instagram untuk meneliti tentang industri
pelacak perangkat. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara
Pemasaran Instagram dan Kesadaran Merek pada merek perangkat pelacakan SINI Device Tracker.
Dengan demikian ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kelangsungan bisnis SINI dalam
meningkatkan kesadaran merek mereka.