digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Muhammad Dhafa Nurrizqy
PUBLIC Taupik Abidin

SINI adalah startup yang terinspirasi oleh masalah ini bagi orang-orang yang sering lupa membawa barang yang sangat penting seperti dompet, kunci, dan barang-barang penting lainnya. SINI sedang melakukan tahap untuk mengembangkan kesadaran merek. Untuk menciptakan brand awareness SINI melalui media sosial, yaitu, Instagram bernama @sini.tm. Penelitian ini terkait dengan pemasaran Instagram untuk merek perangkat pelacak. Peneliti ingin mengidentifikasi bentuk komunikasi yang paling diminati pengguna dengan pemasaran Instagram untuk mengembangkan kesadaran merek SINI. Untuk analisisnya, peneliti menggunakan metode kuantitatif untuk mengumpulkan data primer sehingga data dapat diproduksi menggunakan statistik. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengukur pemasaran Instagram mempengaruhi brand awareness dengan mendistribusikan kuesioner online, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan proses survei. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengukur bagaimana pemasaran instagram mempengaruhi kesadaran merek dengan mendistribusikan kuesioner online, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan proses survei. Dalam penelitian ini, peneliti lebih memilih teknik sampling regresi linier sederhana dengan pengambilan sampel non-probabilitas. Dengan demikian, peneliti mengakui bahwa responden dalam penelitian ini adalah perwakilan dari minat atau populasi yang dapat diterima. Struktur kuesioner penelitian ini terdiri dari beberapa bagian, identitas dan preferensi responden sosiodemografis, perilaku responden tentang pemasaran Instagram mempengaruhi kesadaran merek. Bagian ini juga untuk memastikan apakah responden menggunakan Instagram untuk meneliti tentang industri pelacak perangkat. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara Pemasaran Instagram dan Kesadaran Merek pada merek perangkat pelacakan SINI Device Tracker. Dengan demikian ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kelangsungan bisnis SINI dalam meningkatkan kesadaran merek mereka.