ABSTRAK Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 1 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 2 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 3 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 4 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 4 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 5 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
DAFTAR Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
2020 TA PP LARASATI_LAMPIRAN.pdf)u
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Pantai Pangandaran merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten
Pangandaran yang memiliki potensi besar dalam industri pariwisata dan merupakan
penyumbang jumlah wisatawan terbanyak apabila dibandingkan dengan objek
wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran. Namun, terdapat permasalahan yang
dihadapi wisata Pantai Pangandaran dimana terdapat penurunan jumlah wisatawan
yang diperoleh berdasarkan data BPS.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik wisatawan
yang berminat untuk melakukan kunjungan ulang ke Pantai Pangandaran serta
pengaruh persepsi dan motivasi wisatawan terhadap minat kunjung ulang ke Pantai
Pangandaran baik secara bersamaan maupun secara parsial. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Kemudian metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan
populasi dalam penelitian ini merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke
objek wisata Pantai Pangandaran dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, dengan
sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis deskriptif, analisis tabulasi silang, dan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan motivasi wisatawan secara
bersamaan berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung ulang wisatawan,
persepsi wisatawan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung
ulang wisatawan, dan motivasi wisatawan secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap minat kunjung ulang wisatawan. Sehingga diperlukannya perhatian lebih
terhadap persepsi dan motivasi wisatawan yang melakukan kunjungan ke Pantai
Pangandaran agar pihak pengelola dapat lebih mengembangkan dan meningkatkan
lagi pengelolaannya terhadap Pantai Pangandaran