digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 1 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 2 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 3 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 4 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 4 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 5 Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

DAFTAR Larasati
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

2020 TA PP LARASATI_LAMPIRAN.pdf)u
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

Pantai Pangandaran merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Pangandaran yang memiliki potensi besar dalam industri pariwisata dan merupakan penyumbang jumlah wisatawan terbanyak apabila dibandingkan dengan objek wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran. Namun, terdapat permasalahan yang dihadapi wisata Pantai Pangandaran dimana terdapat penurunan jumlah wisatawan yang diperoleh berdasarkan data BPS. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik wisatawan yang berminat untuk melakukan kunjungan ulang ke Pantai Pangandaran serta pengaruh persepsi dan motivasi wisatawan terhadap minat kunjung ulang ke Pantai Pangandaran baik secara bersamaan maupun secara parsial. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Kemudian metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan populasi dalam penelitian ini merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Pantai Pangandaran dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis tabulasi silang, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan motivasi wisatawan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung ulang wisatawan, persepsi wisatawan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung ulang wisatawan, dan motivasi wisatawan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat kunjung ulang wisatawan. Sehingga diperlukannya perhatian lebih terhadap persepsi dan motivasi wisatawan yang melakukan kunjungan ke Pantai Pangandaran agar pihak pengelola dapat lebih mengembangkan dan meningkatkan lagi pengelolaannya terhadap Pantai Pangandaran