2020 TA PP REGINA ALYSSA 1.pdf?
Terbatas Noor Pujiati.,S.Sos
» ITB
Terbatas Noor Pujiati.,S.Sos
» ITB
Kereta Api Argo Parahyangan merupakan salah satu jasa kereta penumpang antarkota untuk
perjalanan Jakarta dan Bandung. Kereta api, baik dalam kota maupun antar kota, memiliki
beberapa fasilitas dasar yang wajib untuk diberikan kepada penumpang, dan restorasi
merupakan salah satu diantaranya. Penjualan dengan troli makanan merupakan bagian dari
restorasi, dimana kehadiran media pengantar tersebut memudahkan penumpang dalam
membeli serta memberikan pemasukkan lebih bagi PT Reska Multi Usaha sebagai
penyelenggara. Meski demikian, troli makanan tersebut masih memiliki beberapa kendala
yang turut mempengaruhi penggunaan dan penjualan, serta impresi pengguna jasa terhadap
fasilitas yang diberikan oleh pihak penyelenggara jasa transportasi kereta api. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisa troli makanan yang digunakan prama dan prami PT Reska
Multi Usaha pada saat ini dengan menggunakan metode survei, observasi dan wawancara,
yang kemudian menghasilkan sebuah desain akhir troli makanan yang lebih minimalis,
organis dan mengangkat citra Parahyangan. Desain baru tersebut tidak hanya diharapkan
untuk menarik perhatian penumpang agar membeli barang-barang yang ditawarkan oleh
pihak restorasi, namun turut memberikan kemudahan kepada prama/i saat menggunakan
ketika bertugas, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan
kepada layanan yang diberikan.