digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Catenzo adalah sebuah merk dari MACo group yang bergerak di bidang alas kaki dan pakaian. Perusahaan ini berlokasi di Cibaduyut, Bandung. Produk sepatu pria merupakan produk yang menghasilkan banyak pendapatan bagi perusahaan ini. Namun, penjualan produk sepatu pria tersebut mengalami penurunan di beberapa tahun terakhir. Untuk mengatasi masalah tersebut, di dalam penelitian ini dilakukan analisis secara kualitatif dan kuantitatif agar mendapatkan data yang komprehensif. Analisis kualitatif meliputi analisis Eksternal yang terdiri dari PEST, Porter Five Forces, Analisis Pesaing, dan Analisis Konsumen. Sedangkan Analisis Internal terdiri dari Marketing Mix, analisis STP, dan Analisis Sumber Daya. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara aktivitas promotional mix dan purchase intention. Data yang digunakan di dalam analisis ini meliputi wawancara pemilik perusahaan, data penjualan Catenzo dan juga kuesioner yang diisi oleh 207 responden. Setelah menganalisis faktor-faktor eksternal dan internal, maka diketahui akar penyebab menurunnya penjualan sepatu pria Catenzo yaitu terdapat kesenjangan diantara berbagai aktivitas promosi dan purchase intention. Penelitian ini menghasilkan beberapa strategi promosi yang diusulkan, yaitu strategi promosi online dan offline.