digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Firman Raditya
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan yang bagus di beberapa sector, kemajuan Indonesia telah bertransformasi menjadi negara yang lebih modern dan berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan rakyatnya. Sejalan dengan itu, salah satu sector yang berkembang adalah sektor bidang traveling. Sektor traveling diprediksi akan terus meningkat dikemudian hari. Para wisatawan Indonesia yang berpergian keluar negeri selalu membutuhkan akses internet yang mana diketahui akses internet di luar negeri saat ini yang tersedia adalah roaming, simcard local, atau wifi publik. Wifi republic adalah salah satu perusahaan yang menyediakan travel wifi untuk kemudahan internet diluar negeri dengan paket data unlimited dan penggunaannya sangat mudah tanpa repot. Dalam memformulasikan strategi marketing wifi republic digunakan porter 5 forces, STP (segmenting, targeting, positioning), and 7ps analysis. Alat analisis tersebut digunakan untuk memformulasikan strategi market wifi republic agar dapat meningkatkan penetrasi market dan wifi republic dapat mengembangkan market secara efektif baik melalui channel offline ataupun online.